Cara Merawat Tempat Tidur Bayi dengan Mudah

Cara Merawat Tempat Tidur Bayi dengan Mudah

Cara Merawat Tempat Tidur Bayi
steamcleanmachine.co.uk

Bagaimana sih cara merawat tempat tidur bayi yang baik dan mudah itu? Mungkin itu pertanyaan yang cukup banyak diajukan oleh para bunda, khususnya mereka yang baru pertama kali mempunyai momongan. Ya, tempat tidur bayi harus bersih dan sehat. Itu harus.  Karena jika tidak tempat tidur bayi tersebut akan berubah menjadi sarang penyakit, terlebih banyak aktivitas bayi bunda yang dilakukan di atas tempat tidur tersebut.  maka bunda perlu membersihkan tempat tidur bayi dan tidak hanya itu, juga perlu tahu cara merawat tempat tidur bayi dengan mudah. Apa saja?

Tips Merawat Tempat Tidur Bayi

Tentu bunda tidak mau ya, jika tempat tidur si kecil menjadi awal dari penyakit? Ada cara mudah yang  bisa lakukan untuk menjaga tempat tidur si kecil agar tetap bersih dan terhindar dari bibit penyakit.

  • Pastikan Tempat Tidur Kering

Pastikan terlebih dulu bahwa tempat tidur si kecil kering. Jangan sampai basah hingga kemudian kering kembali. Ya, tempat tidur yang basah atau lembab bisa menjadi sumber penyakit. Ganti sprei dengan yang baru atau jika tidak bunda bisa menggunakan sprei waterproof yang memungkinkan tempat tidur si kecil akan tetap kering sekalipun ngompol atau ketumpahan air berkali-kali.

  • Ganti Secara rutin perlengkapan tidur si kecil

Selain memastikan semuanya kering, bunda juga perlu secara rutin mengganti perlengkapan tidur, misalnya guling, bantal, selimut dan sprei. Jika sudah menggunakan sprei waterproof, maka bunda hanya tinggal lap saja dengan kain basah. Penggantian rutin tersebut untuk memastikan bahwa tidak ada bakteri atau jamur yang menempel di peralatan tidur si kecil tersebut.

Masih ada yang lainnya cara merawat tempat tidur bayi dan kamar bayi, bunda. Namun dua hal di atas jika dilakukan secara rutin akan menghindarkan bersarangnya bibit penyakit di tepat tidur si kecil dan memastikan bahwa si kecil akan tetap nyaman dan sehat tidur di atas ranjangnya. Intinya jangan malas ya bunda.

Baca Juga  Tempat Tidur Bayi Lembab? Lakukan ini

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *